TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG – Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tanggamus mengimbau para pemilik usaha perdagangan bisa membuat izin demi legalitas usahanya.

Menurut Sekretaris KPTSP Tanggamus Hasanudin, saat ini memang sudah banyak pemilik usaha dagang yang miliki izin perdagangan.

Namun, jika dibandingkan kondisi di lapangan, usaha perdagangan lebih banyak daripada izin yang terbit.

“Kalau jumlah izin perdangan sudah mencapai ribuan. Tapi, sebenarnya seluruh usaha perdaganan di lapangan lebih dari itu. Maka kami imbau kepada masyarakat pemilik usaha dagang agar membuatkan izin usaha dagangnya,” terang Hasanudin, Kamis, 22 Maret 2018.

Ia mengaku untuk pembuatan izin usaha perdagangan gratis, dan semua izin yang ditangani KPTSP sekarang ini gratis. Dengan begitu, tidak ada alasan pemilik usaha dagang tidak membuatkan izin usahanya.

“Adanya izin perdagangan juga karena memudahkan urusan pinjaman modal dan transaksi keuangan lainnya. Sebab izin perdagangan yang kami keluarkan sudah berbasis online, maka nomor surat izin bisa diakses dari mana pun,” terang Hasanudin.

Ia mengaku izin perdagangan saat ini berlaku selamanya, tidak seperti dahulu yang berkala. Apabila barang dagangnya tetap, lokasi tidak pindah, maka pembuatan izin cukup sekali saja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *